Dorong Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Pangkep Rekrut 125 Atlet Binaan

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Untuk mendorong peningkatan prestasi di bidang olahraga, Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Pangkep, melakukan perekrutan terhadap 400 lebih peserta dari 40 sekolah di Pangkep. Ratusan peserta tersebut, nantinya akan mengikuti serangkaian tes di antaranya fisik dan kecabangan.

Dari 400 lebih peserta utusan Sekolah Dasar, SMP/MTs dan tingkatan SMA/SMK di Pangkep tersebut, nantinya hanya akan diambil 125 orang peserta, yang nantinya akan mendapatkan pembinaan rutin dari Dispora.

Kepala Dispora Kabupaten Pangkep, Siswanto Djalil menuturkan, pembinaan atlet ini merupakan program rutin Dispora Pangkep, untuk meningkatkan prestasi di bidang olah raga. Atlet binaan akan mendapatkan bimbingan dan pengembangan prestasi, dan diikutkan dalam setiap kompetisi, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

"Ada sekitar 400 peserta yang mengikuti seleksi, dari 15 Cabor yang disediakan. Di antaranya atletik, bela diri, seperti takwondo, judo, silat, karate, lalu ada sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, panjat tebing, renang, catur, dll," ujar Siswanto kepada Rakyatku.com, Kamis (15/3/2018).

Siswanto menambahkan, program pembinaan atlet ini, memasuki tahun ke empat. Hanya saja, setiap tahun, peserta yang sebelumnya lolos harus mengikuti seleksi ulang bersama dengan peserta baru, yang baru mengikuti seleksi. Hal tersebut, semata untuk lebih meningkatkan prestasi atlet.

Hanya saja kata Siswanto, tidak semua sekolah diundang. Karena, hanya beberapa yang dari pemantauan Dispora yang melakukan pembinaan dan mampu memunculkan atlet, sehingga hanya ada 40 sekolah di Pangkep yang diundang untuk mengirimkan utusannya. 

"Tidak semua sekolah berbuat, dan mampu memunculkan atlet. Sebetulnya itu tergantung gurunya terkait pembinaan, bagaimana memunculkan talenta siswanya dalam bidang olah raga," ungkap Siswanto.

Lebih lanjut Siswanto mengatakan, dari program pembinaan ini, Ia berharap ada peningkatan prestasi yang luar biasa di bidang olah raga di Pangkep. Apalagi sejauh ini, atlet binaan Dispora selalu mengisi dan terlibat dalam setiap kompetisi, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Sumber : http://news.rakyatku.com/read/92271/2018/03/15/dorong-prestasi-dinas-pemuda-dan-olahraga-pangkep-rekrut-125-atlet-binaan

 

Admin

About: