Safari Ramadan, Pemkab Pangkep Jaring Aspirasi Warga

Pangkep -- Pemkab Pangkep memulai safari ramadhan pada malam kedua, Selasa (7/5/2019) dan Masjid Baitulrahman Kampung Salebbo Kelurahan Sapanang Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep yang sasaran pertama dari safari ramadan tersebut.

Safari Ramadhan untuk hari pertama dipimpin langsung Wabup Pangkep Syahban Sammana dan ikut dihadiri Ketua DPRD, HA.Ilham Zainuddin.

Wabup menjelaskan tentang safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemkab Pangkep bertujuan untuk semakin mempererat silaturahmi dan ingin menyerap aspirasi masyarakat terhadap berbagai kebutuhan warga di wilayah masing-masing. 
    
H. Majid,salah seorang tokoh masyarakat setempat, yang melaporkan banyak penyakit dan hama yang melanda wilayah persawahan di Kampung Salebbo.

"Masyarakat disini berharap agar pemerintah kabupaten dapat memberikan solusi agar produksi petani di wilayah itu meningkat," ujar H Majid.

Begitu mendengar laporan warga.Wabup Syahban, memerintahkan kepada Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan agar dapat turun langsung ke kampung Salebbo melihat kondisi petani.

"Laporan warga tersebut langsung kami tindaklanjuti dengan mengeluarkan perintah kepada Instansi terkait dan harus ada solusinya ," tambah Syahban.

Ia menyatakan dirinya sudah memerintahkan Kadis Pertanian, Ir Andi sadda agar segera memberikan solusi kepada petani terhadap penyakit dan hama yang terjadi diareal persawahan warga . (Udi/mcpangkajene)

Read 91 times
Admin

About: