Program Tonasa Cerdas, Beri Bimbel SBMPTN Bagu Pelajar Di 11 Desa Lingkar

Pangkep - Ratusan siswa siswi SMA/SMK dari 11 desa lingkar Pabrik PT Semen Tonasa mengikuti bimbingan belajar (bimbel) gratis, yang dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa melalui program CSR Tonasa Cerdas.

Bimbingan belajar yang diikuti oleh 132 peserta tersebut dibuka langsung Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo, di SMP Tonasa 2, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, jumat (30/03).

Bambang Eko Prasetyo yang ditemui usai membuka kegiatan mengatakan, jika ini upaya perusahaan untuk meningkatkan daya saing siswa yang berada di lungkungan perusahaan, khususnya mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

"Dari adanya bimbel ini diharapkan, anak anak dari 11 desa lingkar Tonasa ini dapat meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing dimanapun dan masuk perguruan tinggi ternama," jelas pria yang akrab disapa Bep tersebut.

Terpisah Ketua Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa, YKST Ilyas Timu, berharap agar siswa siswi nantinya bisa diterima di perguruan tinggi ternama, dengan minatnya masing masing, dan saat menghadapi SBMPT juga lebih siap.

"13 guru YKST akan membimbing langsung peserta, dengan sejumlah mata pelajaran, seperti Matematika, Biologi, Fisika, Sosialogi, Geografi, hingga Bahasa Inggris,"ujarnya. (Atho/Mcpangkajene)

 

Read 74 times
Admin

About: