Sekjen Kemendikbud Puji Program Beasiswa Mahasiswa Pangkep

Pangkep - Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan, Didiek Suhadi Phd, memuji program kerja yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dibidang pendidikan. Salah satunya program beasiswa untuk mahasiswa asal daerah ini yang telah berjalan 3 tahun.
 
Namun ia juga menyarankan kepada pemkab agar memberikan rangsangan yang sama di semua tingkatan pendidikan. "Itu sudah baik, namun perlu juga di tingkat SMA dan pendidikan dasar diberikan beasiswa agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah,"katanya.
 
Bupati PangkepH Syamsuddin Hamid SE mengatakan Pemkab Pangkep telah melaksanakan program pendidikan dengan anggaran 20-40 persen. "Meski begitu, masih ada saja kekurangan terutama di wilayah kepulauan dan pegunungan yang merupakan wilayah terpencil."Kata Syamsuddin saat menghadiri acara Gebyar Pendidikan dirangkaikan Jalan Santai di lapangan Citra Mas, Sabtu (16/2).
 
Ia menjelaskan selama 3 tahun kepemimpinannya pada periode kedua ini, sektor pendidikan banyak mendapatkan anggaran. Dihadapan para peserta jalan santai yang jumlahnya mencapai ribuan orang, ia menjelaskan jika 8 Februari laku, Pangkep genap usianya mencapai 59 tahun. 
 
Untuk merayakan itu, pemkab menggelar Jalan Santai yang melibatkan semua lapisan warga serta acara puncak hari Jadi dilaksanakan di lapangan kecamatan  Minasa Tene, Kamis 21 Februari mendatang. Acara Jalan Santai diikuti ribuan warga yang rutenya mengintari kota Pangkajene dengan puluhan hadiah menarik, salah satunya 3 unit motor da sepeda. (Rudi/Mcpangkajne)
 
Read 47 times
Admin

About: