Bupati Syamsuddin Buka Liga PSSI Pangkep

Pangkep - Liga PSSI Askab Pangkep resmi bergulir. Sebanyak 35 tim ikut serta dalam kompetisi ini. Liga resmi dibuka oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid di stadion Andi Mappe, Kamis(27/9/18).

Ketua PSSI Askab Pangkep, Andi Ilham Zainuddin mengatakan, 35 tim peserta berasal dari 13 kecamatan di  Pangkep. Selanjutnya, 35 tim dibagi menjadi delapan grup. 

“Seluruh pertandingan akan digelar menggunakan empat lapangan. Namun, tidak ada tim yang main dikandang  sendiri,”ujarnya.

Ketua DPRD Pangkep itu pun, berharap Liga Pangkep dapat menjunjung sportifitas dan disiplin sejak dini.  Termasuk pemahaman akan aturan sepakbola modern yang terus berkembang hingga saat ini.

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid sangat mengapresiasi Liga ini. Bahkan, Ia menambahkan jumlah hadiah uang pembinaan.

“Kita harus selalu mendukung dan optimis untuk hal baik. Sepakbola ini adalah sesuatu yang baik, untuk  kebersamaan, kesehatan dan prestasi. Ayo kita dukung bersama,”tegasnya.

Liga ini perebutkan piala bergulir dan hadiah uang pembinaan puluhan juta rupiah.

Juara pertama Rp20 juta, juara kedua Rp15 juta dan juara tiga empat masing-masing Rp7,5 juta. Termasuk uang  pembinaan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. (fachmi/mcp)

 

Read 13 times
Admin

About: