Judo - Panjat Tebing Dominasi Medali Emas Pangkep

Pangkep -- Ada dua cabang olahraga (Cabor) yang paling dominan dalam raihan 17 medali emas yang dikumpulkan Kontingen Kabupaten Pangkep hingga hari kelima, Kamis (27/9) pelaksanaan Porda XVI di Pinrang. Cabang Judo keluar sebagai juara umum, setelah merebut 12 medali emas dari 22 medali emas dicabang tersebut.

Cabang Judo sudah merampungkan pertandingan. Dicabor ini Pangkep tampil sebagai kampiun dengan memborong 12 medali emas, sekaligus mendaulat daerah ini sebagai juara umum.

Seperti diakui Pelatih Judo Pangkep, Karya Djusaib bahwa timnya peraih medali emas terbanyak dicabang ini. Persiapan sudah dilakukan empat bulan dan ada training Center ( TC).

" Untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik. Semestinya Cabor Judo sudah memiliki gedung representatif dan matras khusus. Tempat latihan kita di Pangkep dipakai juga latihan oleh cabor lain. Begitu pula matras, seharusnya Judo sudah tersendiri, " Ucap Karya.

Kemudian Cabor yang menjadi ladang emas lainnya yakni panjat tebing. Dari cabang olah raga ini, Pangkep sudah mengumpulkan tiga medali emas  dari kelas Lead beregu  putra,Lead Beregu Putri dan Lead perorangan putri yang direbut oleh Nurul Maghfira setelah mengalahkan atlet Makassar.

Di Panjat tebing,  Pangkep masih menunggu peluang emas dari kelas Lead perorangan berjuang mengawinkan pula medali emas.

Pelatih Cabor Panjat tebing Pangkep, Asmar Asaf, masih optimis bisa menambah pundi-pundi medali emas dari kelas Lead perorangan putra, bolder perorangan putra boulder perorangan putri, karena ada atlet kita dinomor ini yang masuk babak final.

"Sampai saat ini atlet panjat tebing masih terus berjuang untuk memenangkan partai final, di tiga kelas itu. Apalagi lawan tanding merupakan memiliki atlet yang berkompeten dan skill yang baik.  Pesan kami kepada atlet untuk tetap fokus dan optimis bisa meraih yang terbaik," kata Asmar . ( Udi/mcp)

Read 13 times
Admin

About: